Kelebihan dan Kelemahan Yamaha X-Ride yang Perlu Kamu Tahu

“Yamaha Selalu Terdepan” slogan tersebut mungkin menjadi salah satu andalan bagi pabrikan Yamaha. Melalui slogan inilah pihak Yamaha meyakini akan lebih semangat untuk menciptakan sebuah produk-produk motor berteknologi baru. Agar tidak ketinggalan dengan kompetitornya, baru-baru ini Yamaha memperkenalkan produk sepeda motor berkelas matic atu sekutic. Selain merilis Yamaha Mio J, produsen otomotif asal jepang tersebut juga merilis Yamaha X-Ride yang tampil lebih sporty. Tak jauh beda dari X-Ride model lama, namun untuk disain X-Ride model baru ini nampak lebih fresh dan sempurna.

Kelebihan Kekurangan Yamaha X Ride

Dengan hadirnya Yamaha X-Rideversi terbaru, tentu saja membuat kamu penasaran apa saja kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh motor tersebut. Nah berikut ini kami rangkumkan ulasan mengenai kelebihan dari Yamaha X-Ride.

  • X-Ride kini tampil lebih sporty dengan disain headlamp atau reflector model baru. Terlebih motor sekutik satu ini sudah mengusung sistem penerangan dengan tipe LED, menjadikan setiap perjalanan malam anda akan lebih terang.
  • Disain speedometer X-Ride juga mengalami sedikit perubahan. Untuk versi yang baru, disain speedometer lebih terlihat sporty dan mudah di baca. Ada pula penambahan ECO indicator untuk membuat sensasi berkendara anda lebih aman dan nyaman.
  • Untuk versi X-Ride terbaru, pihak dari Yamaha sudah menyematkan sebuat fitur Blue Core. Fitur ini dipercaya akan membuat sensasi berkendara dengan X-Ride lebih responsif dan irit BBM.
  • Memiliki kapasitas mesin baru, yaitu mengadopsi mesin berkapasitas 125cc. Untuk versi X-Ride yang lama mungkin masih menggunakan mesin berkapasitas 115cc yang kurang bertenaga dan responsif.
  • Sparepart dari motor Yamaha umumnya sangat mudah ditemukan, termasuk Yamaha X-Ride Jadi anda tak perlu bingung bila sewaktu-waktu motor anda mengalami kerusakan dan perlu mengganti suku cadangnya.

Setelah mengetahui kelebihan dari Yamaha X-Ride, rasanya mungkin kurang lengkap jika tidak membahas kelemahannya sekaligus. Nah buat kamu yang penasaran, berikut kami rangkumkan pula kelemahan dari motor besutan Yamaha ini.

  • X-Ride memiliki disain mono cross, dimana motor semacam ini pasti dibuat agak tinggi. Dengan ukuran tinggi badan dibawah 160cm, mungkin akan sedikit kesulitan menggunakan motor racikan Yamaha ini.
  • Disain X-Ride memang lebih gagah dibanding dengan motor secutik lainnya. Meski demikian ternyata banyak kaum wanita yang tak suka dengan disain X-Ride tersebut. Mereka menganggap bila disain X-Ride terlalu sporty dan kurang mendukung buat penampilan.
  • Tidak seperti motor matic pada umumnya, X-Ride tidak memiliki kantong pada dashboard depannya. Sehingga bila anda semisal membawa botol minum, anda mungkin akan kesulitan menempatkan botol minum anda.
  • X-Ride mungkin didisain semi monocross, namun sayangnya pihak Yamaha memberikan jenis ban yang kurang mendukung untuk kegiatan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *